Navbar Blogger, Amankan Blog dari DELETE

Perlu diperhatikan jika soal tidak muncul, ini dikarenakan beberapa soal online pada situs ini menggunakan format SWF (Flash), jadi anda harus pastikan bahwa komputer anda sudah terinstall flash player, jika belum di install, silahkan klik tautan berikut untuk install flash player: => Install Flash Player.

Ada informasi mengejutkan! sekarang blogger lagi gencar-gencarnya mendepak blog yang melanggar TOS Blogger, bahkan ada yang sampai accountnya kena delete, waduh... kasuss kalau gini, tapi ingat! selama kita melangkah dalam jalan yang di ridloi blogger tentu kita akan berada dalam zona aman. Semoga saja...

Saat kita mengganti template dengan menggunakan free template blogger yang keren dari pihak ketiga, banyak diantaranya navbar blogger sudah di hilangkan, padahal bila menghilangkan navbar blogger (Navigation Bar) merupakan salah satu pelanggaran TOS Blogger.

Untuk solusinya yang pertama kita munculkan kembali navbar yang sudah di hapus sama pembuat template dengan cara:
Carilah code dibawah ini dan hapuslah:

.navbar {
visibility:hidden;
display: none;
}

Cara lainya kita bisa menggunakan Auto hide navbar Blogger. Cara kerja Auto hide, ketika pengunjung mengarahkan mouse ke bagian atas maka navbar asli akan muncul begitu juga sebaliknya jika pengunjung penggeser mouse ke bawah (tidak dalam area navbar) maka secara otomatis navbar tersebut akan di hilangkan.

Cara memasangnya:

Pada halaman Edit HTML, cari kode body { kemudian letakan kode dibawah ini diatas kode body {

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Sebagai informasi tambahan, hal-hal yang meminimalisir blog anda didepak blogger bisa anda baca di blog Kang Rohman

Semoga bermanfaat.


Bagi yang gak ada waktu dan gak  mau repot cara membuat dan mengedit blog,
serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog.