Cara Membuat Readmore di blog dengan Mudah

Perlu diperhatikan jika soal tidak muncul, ini dikarenakan beberapa soal online pada situs ini menggunakan format SWF (Flash), jadi anda harus pastikan bahwa komputer anda sudah terinstall flash player, jika belum di install, silahkan klik tautan berikut untuk install flash player: => Install Flash Player.

Cara membuat readmore atau baca selanjutnya  pada tulisan kita di blog berbasis blogger sekarang ini sangat mudah dilakukan, tidak seperti pada awal saya mengenal blogger jaman dahulu kala, yang harus menghack kode program bawaan blogger dengan menambah beberapa script program tertentu.

Okey, kita langsung saja tutorial membuat readmore di blog, silahkan ikuti langkah-langkah berikut dengan seksama:

1. Login ke halaman admin blogger.com kemudian klik pengaturan.

2. Secara default setting pengaturan dasar blogger masih pada posisi Editor Lama, Sekarang pastikan terlebih dahulu bahwa posisi pengaturan dasar ada di setting Editor yang diperbarui, jangan lupa simpan setelan,
 
Sekarang tinggal di uji coba menulis artikel dengan mengklik posting.

3. Coba perhatikan tampilan halaman posting sekarang, lihat tool yang ada:

4. Pada posisi compose kita akan melihat beberapa tool tambahan dari editor yang diperbarui, dan untuk membuat readmore anda cukup klik pada tool insert jump break. sebagai contoh perhatikan gambar berikut:
 
Pada gambar diatas terlihat, setelah menulis artikel 1 paragraf kemudian diklik tool Insert Jump Break maka akan muncul garis pembatas yang menunjukan bahwa tulisan tersebut akan terpotong dengan readmore/ baca selengkapnya.

5. Selesai, artikel anda sekarang sudah ada readmorenya tanpa harus menghack seperti jaman dahulu. lebih gampang kan...?
Anda juga bisa melihat video tutorialnya pada posting sebelumnya disini.

Semoga bermanfaat.

Bagi yang gak ada waktu dan gak  mau repot cara membuat dan mengedit blog,
serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog.